Sambutan WR III

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr. Abdur Rozaki, S.Ag., M.Si.

Assalamu’alaikum wr wb

Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII Tahun 2021 memiliki posisi yang sangat strategis sebagai wadah silaturrahim sekaligus ajang kompetisi dan aktualisasi potensi mahasiswa PTKIN di bidang ilmiah, olahraga, dan seni. Event dua tahunan ini semula teragendakan pada tahun 2020, namun karena Pandemi Covid-19, maka diundur pelaksanaannya pada tahun 2021. Meskipun hingga kini pandemi belum berakhir, upaya peningkatan prestasi mahasiswa tidak boleh terhenti. Kita menyadari, pandemi Covid-19 yang melanda seluruh umat manusia di dunia menjadi ujian yang sangat berat bagi dunia pendidikan, khususnya bidang kemahasiswaan. 

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang mendapatkan mandat sebagai tuan rumah dan panitia penyelenggara IPPBMM VIII telah dan tengah berupaya keras untuk merumuskan model pelaksanaan IPPBMM dengan memadukan sistem daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan). Ada 30 cabang lomba dengan 53 kategori yang akan dikompetisikan pada IPPBMM VIII ini, meliputi 25 cabang lomba dilaksanakan secara daring dan 5 cabang lomba dilaksanakan secara luring. Pelaksanaan cabang lomba secara luring di Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah perkembangan Covid-19. IPPBMM VIII Tahun 2021 ini barangkali akan menjadi salah satu event kompetisi virtual mahasiswa yang spektakuler mengingat banyaknya jumlah cabang dan kategori lomba yang ada di dalamnya. 

Kami sangat mengharapkan dukungan, partisipasi aktif dan kontribusi positif dari semua pihak yang terlibat dan terkait dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Kami juga senantiasa memohon rahmat, bimbingan, dan kekuatan dari Allah SWT, semoga kegiatan IPPBMM VIII Tahun 2021 dapat terlaksana dengan baik, lancar. dan sukses, menjadi ajang bagi mahasiswa PTKIN untuk berkompetisi dan mengukir prestasi.

Wassalamu’alaikum wr wb

Yogyakarta, 15 Maret 2021

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

 

Dr. Abdur Rozaki, S.Ag., M.Si.